RIM (BlackBerry) Bakal Ambruk pada 2015

Merek dagang RIM (BlackBerry) masuk dalam daftar lima merek dagang yang bakal meredup pada 2015.

NEW YORK, Jaringnews.com – Merek dagang RIM (BlackBerry) masuk dalam daftar lima merek dagang yang bakal meredup pada 2015. Berdasarkan survei Forbes pada 5.000 konsumen di AS tahun lalu, Rim (BlackBerry) menempati urutan keempat dengan perolehan suara sebanyak 14 persen.

RIM berusaha tampil baru dengan Blackberry 10. Sayangnya, tidak mudah bagi perusahaan Kanada itu untuk meraih sukses dengan Blackberry 10. Blackberry 10 yang diperkirakan keluar di pasaran akhir tahun ini ditunda hingga kwartal pertama 2013. Kenyataan ini justru akan makin meredupkannya dan mempercepat keterpurukan dengan tidak menunggu hingga 2015 seperti diperkirakan survei.

Empat merek dagang selain Rim (BlackBerry) yang bakal redup adalah Eastman Kodak yang menduduki puncak teratas dengan 27 persen diikuti Netflix dan Kantor Pos Amerika Serikat yang masing-masing memperolah 19 persen dan 18 persen suara dan di urutan terakhir yaitu Sears dengan 11 persen suara.

Forbes memberikan analisa terkait keredupan kelima merek dagang ini yaitu kurangnya pemahaman tentang apa yang pelanggan inginkan dan meningkatnya pengalaman buruk pelanggan atas produk dari merek dagang tersebut.

Selain itu, kelima merek dagang ini pada 2015 juga akan tertinggal dalam hal inovasi. Kelima merek dagang ini tidak bisa berkompetisi lagi dalam inovasi.

Dan yang lebih jelas lagi yaitu bahwa model bisnis kelima merek dagang ini, menurut analisa forbes, akan ketinggalan zaman.
(Deb / Deb)

Oleh : Johannes Sutanto de Britto
Source : jaringnews.com
Shared by : SafieraPutri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s