(News) “Boom K-POP” Dipertanyakan di Jepang dan 70% Ibu Rumah Tangga Di Jepang Tidak Menyukai Hallyu Wave

Baru2 ini, sebuah bayangan telah dilemparkan ke K-Pop di Jepang , tetapi grup baru terus bermunculan satu demi satu di Jepang. Termasuk A-JAX, yang baru memulai debut tahun ini di Korea, MYNAME, yang melekat pada manajemen& promosi Yoshimoto ,serta Wonder Girls, yang memulai debutnya pada bulan Juli ini dan telah dibesar2 kan sebagai“the last major K-Pop star!,“ have sprung up like bamboo shoots after the rain (T / N: ini adalah pepatah Jepang ). Tapi sejauh ini apakah K-Pop benar2 populer lagi di Jepang? Apakah K-Pop masih menjual di Jepang? Kami melihat di chart Oricon untuk mencoba memahaminya.

Pertama2 , ketika seseorang mengatakan “Girl Group K-Pop” KARA dan Shojojidai langsung yang ada dipikiran mereka . Mereka telah menjadi kekuatan utama dalam boom Korea. Dengan melihat chart, percikan karir KARA terlihat di Jepang, single “Mister,” berada di posisi #5 seperti yang dilakukan “Jumping” dan “Jet Coaster Love” yang juga berada posisi teratas. Single mereka berikutnya gagal berada di posisi #1, tapi lagu2 mereka semua berada di peringkat 3 lagu teratas. Album mereka, “Girls Talk” and “Super Girl” masing2 berada di posisi #2 dan #1. “Super Girl” meraup keuntungan sebesar 2oo juta Yen (2,48 juta USD).

Shojojidai juga telah membuat sukses besar dengan single mereka, “Genie” (#4), “Gee” (#2), “MR. TAXI/Run Devil Run” (#2) dan album mereka, “GIRLS’ GENERATION” and “The Boys” keduanya berada di posisi #2. Walaupun belum berada di posisi # 1, ”GIRLS’ GENERATION” telah menghasilkan 290 juta yen (3,6 juta USD). telah terbukti mustahil untuk menandingi mereka dan mereka telah sangat populer. Oleh karena itu bisa dikatakan “boom K-pop tidak bohong,” . Namun, wartawan hiburan Korea memiliki sesuatu untuk menunjukan yang lain.

“Tentu saja, penjualan album KARA dan Shojojidai menakjubkan , Tohoshinki juga. But that’s it. Grup2 lain lain tidak bisa mencapai hit besar. Misalnya, Brown Eyed Girls dan single mereka ”SIGN’ yang berada di peringkat # 24 dan album mereka ‘Sound-G’ berada di posisi # 54, single 4Minute ’WHY,’ mencoba dengan sekuat tenaga, tetapi hanya berhasil sampai ke posisi # 17. Dan Secret dan After School, yang memulai debut dengan spektakuler, tidak dapat memecahkan posisi 10 besar dengan album dan single mereka . Kita tidak bisa menyebut ini booming Namun, kami dalam industri majalah harus menjual majalah kami.. Jadi kami bersikeras dengan membesar2kan tentang bagaimana hal itu menjadi sebuah ledakan besar. “

Dan kemudian ada grup yang telah mencapai # 1. Misalnya T-ara, yang memulai debutnya di Jepang dengan “Peep Bo Peep Bo” dan berada di # 1 di chart mingguan. Namun, single kedua mereka, “yayaya” hanya mencapai posisi # 7, tidak melihat dukungan yang sama seperti yang diterima dari debut mereka dan popularitas mereka telah berada di grafik bawah. Album 2NE1, “NOLZA” juga mencapai posisi # 1 di Jepang, tetapi hanya terjual 48.000 kopi. Ini tentu yang jauh dari angka yang dapat disebut “boom.”

Sebuah organisasi yang berkaitan dengan Ogaki Kyoritsu Bank telah membahas subjek di lembaga penelitian umum mereka dengan studi masyarakat yang berjudul, “Konsumsi Gelombang Korea.” Ketika seseorang melihat hasil penelitian, kekosongan dalam gerakan “K-Pop Boom” menjadi jelas. 70% dari semua ibu rumah tangga yang menanggapi survei mengatakan bahwa mereka, “Tidak menyukai Korean Wave.”
Netizens yang melihat penelitian mengatakan, “K-Pop belum menembus masyarakat Jepang, dan singkatnya, itu tidak lebih dari sebuah ledakan yang dibuat oleh media dan ini telah menjadi sangat jelas..”

Mereka melaporkan, “Pemeliharaan K-Pop telah dimulai dengan menekan makanan dan kosmetik Korea , serta produk2 Korea lainnya. Koran sekarang menerbitkan informasi tentang drama Korea dalam mengantisipasi respon besar,. Tapi selalu berakhir di bawah ekspektasi. “

Tentu saja selain kasus2 tertentu selain Shojojidai dan KARA, tampak jelas bahwa ada zat kecil dengan mengatakan bahwa K-Pop benar2 booming.

Source – Cyzo

Eng translation – qummydino

Via : Dkpopnews

indo trans : kimtae@Yeppopo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s