Begini Manajemen Artis Korea Menurut Jebolan K Pop Star

SEMUA pecinta K Pop pasti tahu manajemen artis terbesar di Korea.

Bukan cuma tahu saja rasanya, tapi juga banyak komunitas penggemar atau bahkan antifans dari manajemen tersebut.

Tapi bagaimana gambaran seutuhnya 3 manajemen terbesar di Korea: SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment?

Pendatang baru Jebolan K Pop Star Lee Seung Hoon yang pernah melakukan training di ketiga manajemen membantu menjabarkannya. Alih-alih menyebut baik atau buruk, dia menganalogikannya dalam bentuk genre film.

Untuk SM Entertainment yang terkenal banyak menghasilkan boy band dan girl internasional seperti SNSD dan Super Junior, Lee Seung Hoon menjelaskan. “Awalnya, saya pikir tak akan cocok, tapi setelah berlatih di bawah mereka saya sadar sangat cocok. Jadi saya akan menyebutnya sebagai film dengan adegan-adegan tak terduga,” jelas Lee Seung Hoon seperti yang dilansir Allkpop, Rabu (16/5).

YG Entertainmnet? “YG perusahaan yang saya kagumi dan setelah merasakan pengalaman bersama mereka, saya merasa itu seperti tempat yang banyak area ajaib. Saya membandingkanya dengan film fiksi ilmiah,” kata Lee Seung Hoon.

Sedang utuk JYP entertainment, Lee Seung Hoon terkenang suasana hangat didalamnya. “Atmosfer itu memberi saya kekuatan terutama di saat-saat sulit, jadi saya menyebutnya film keluarga,” katanya.

Ketika ditanya pengalamannya terlibat dalam acara I Am The Best yang melibatkan JY Park pemilik JYP Entertainment, Lee Seung Hoon mengatakan ada banyak masukan.

“Dia bilang saat tampil dengan sebuah lagu saya harus merasakan (makna) lagunya dulu, baru menciptakan ide kreatif. Sedangkan saya biasanya menciptakan ide dulu, baru menyertakan hati saya (dalam lagu). Akhirnya saya tahu, bahwa pada setiap penampilan harus diciptakan dengan kesungguhan hati,” pungkasnya.

Bagaimana menurut Anda Kpoppers?

cr : tabloidbintang.com

Leave a Reply

