Surat dari Henry untuk Hankyung

(Henry nulisx pake bhs inggris)

Dear: Abang dari China, Hangeng

Hyung, sebelumnya aku mau minta maaf setidaknya bahasa mandarinku dan bahasa Koreaku masih kacau dan aku masih tidak terlalu mengerti hangul dan kaligrafi. Sehingga kuputuskan menggunakan bahasa inggris untukmu. Karena aku mengetahui hyung sendiri bisa berbahasa Inggris dari hasil belajar selama hyung berada di Los Angeles selama tiga bulan penuh.

Hyung, aku sendiri juga tidak tahu harus mengatakan apa padamu melalui surat ini. Jujur saja aku tidak memiliki keberanian menulis surat untukmu karena tidak tahu harus bagaimana. Disaat semua hyung sudah mengumpulkan surat kepada Teukie hyung, hatiku terasa sedih melihat setumpuk surat yang berada di tangan Teukie hyung untuk hyung. Tahukah hyung ketika Teukie hyung bertanya kepadaku, “Henry, mana suratmu?” aku baru sadar semua hyung memandangiku dan menyaksikanku kebingungan mau menjawab apa. Sampai aku mengaku aku tidak menulis surat untuk hyung sama sekali karena setiap kali aku mau menulis surat mendadak ada rasa takut. Takut menghadapi kenyataan yang menyakitkan.

Namun ke-13 hyung selalu menyemangatiku untuk menulis surat untukmu, sesaat aku memiliki keberanian untuk menulis surat ini. Bahkan Kibum hyung menyadarkanku, “Henry, tidak peduli apapun yang terjadi selamanya hyung adalah anggota member Super Junior dan aku yakin kamu pasti tidak mau ada rasa penyesalan yang tertinggal dari dalam hatiku.” Saat itulah aku melihat Siwon hyung menyerahkan kertas dan pen untukku. Dan memintaku segera masuk kedalam kamar milik Donghae hyung untuk menulis surat ini. Tetapi aku menolak karena aku benci sendirian saja. Jadi dengan ditemani ke-13 hyungku aku menulis surat ini dibantu member lainnya yang menguatkan aku setiap kali aku memilih menyerah menulis surat.

Donghae hyung selalu membantuku menyeka airmataku sebelum mengotori surat ini. Aku hanya ingin menyampaikan perasaanku kepadamu hyung. Tidak peduli apapun yang terjadi, aku tidak menyalahkanmu yang mengambil keputusan seperti ini karena aku tahu hyung melakukan ini demi kebaikan hyung sendiri dan juga demi kebaikan kami semua. Karena aku yakin hyung juga terluka karena masalah ini. Hyung walau disisiku ada banyak hyung-hyung lainnya yang menemaniku tetapi selamanya aku selalu merindukan sosokmu hyung. Disaat aku down karena masalah kehadiranku dan Zhoumi hyung yang tidak diterima sebagai anggota SuJu-M. Hyunglah yang berusaha keras melindungi kami semua dan meminta para E.L.F untuk menerima kehadiran kami berdua. Tanpamu, kami berdua tidak mungkin ada disini bersama Super Junior. Hyung, selamanya aku akan mengingatmu, sampai saat ini aku yakin suatu hari kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa lagi hyung.

Henry

Balasan surat dari Hankyung untuk Henry

To: Henry

Henry, terima kasih atas keberanianmu menulis surat untukku. Aku menghargai keberanianmu. Maafkan aku juga Henry sudah membuatmu berada dalam posisi yang sulit untukmu. Sudah kewajibanku untuk membuatmu dan Zhoumi diterima karena kalian berdua memang anggota keluarga dalam Super Junior. Henry yang kuingat dari dirimu hanyalah kepolosanmu dan permainan biolamu masih tergiang dalam telingaku. Aku tahu kamu juga terluka karenaku. Aku tahu kamu sangat tidak menginginkan mengalami kejadian yang menyakitkan. Kamu benar. keputusan yang kuambil memang cukup menyakitkan bagi kalian semua juga bagiku. Aku terus berharap itu hanyalah mimpi, tetapi setidaknya memang kita semua harus menghadapi kenyataan yang menakutkan dan menyakitkan seperti ini.

Henry, kamu harus tegar dan aku memintamu untuk terus mengingat usaha kerja kerasmu membangun sub-grup Super Junior M. karena kamu dan Zhoumi juga turut andil dalam usaha membangun sub grup kita. Meski aku sudah berada dijalan yang berbeda, selamanya kalian adalah keluargaku. Sampai jumpa lagi Henry, kuharap saat kita bertemu, kamu menyempatkan bermain biola untukku. Yang kuinginkan hanyalah satu, yaitu naik keatas panggung ber-14 dimana kita bisa saling menyapa fans kita, walau hal itu mustahil, setidaknya itulah impianku sekarang. Aku berharap suatu saat aku bermain piano mengiringi alunan biolamu memainkan satu lagu untuk dipersembahkan bagi seluruh member dan fans kita. Aku berharap hari itu akan tiba bagiku. Terima kasih dan maaf….. selamanya aku akan terus mengingat kenangan yang berharga yang sudah aku miliki saat bersama dengan kalian semua.

Salam hangat, Hankyung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s