Artis Korea yang Beragama Islam

Pada tahun Satu Masehi tiga kerajaan Korea seperti Gugoryeo, Silla dan Baekje mulai mendominasi Semenanjung Korea dan Manchuria. Tiga kerajaan ini saling bersaing secara ekonomi dan militer. Tapi hanya Silla yang berhasil menyatukan semenanjung Korea. Dan agama Budha berkembang pesat di negara ini. Kemudian tahun 1238 Mongol menguasai Semenanjung Korea. Tahun 1870 Jepang merebut Korea dari Cina. Perjuanagan Korea melawan penjajahan ini membuat Jepang menyerah tahun 1945 dan tahun 1948 pemerintahan Korea terbentuk menjadi dua yaitu Korea Utara dan Korea Selatan.
Hal inilah yang membuat penduduk Korea mayoritas memeluk agama Budha, ajaran Tao dan agama Kristen. Namun pada pertengahan hingga akhir abad 7, pedagang-pedagang Islam telah dikenal dari Khilafah yang pergi ke negara Cina Tang serta membuat perhubungan dengan Silla, salah satu daripada Tiga Kerajaan Korea. Hal ini membuat agama Islam secara perlahan-lahan masuk ke negara Korea.
Walaupun banyak artis Korea yang memeluk agama Budha dan Kristen namun ada pula yang memeluk agama Islam. Salah satunya adalah aktor yang bernama Lee Ki Woo. Lelaki yang lahir pada tanggal 23 Oktober 1981 memeluk agama Islam sebagai pilihannya. Berikut ini adalah biodata Lee Ki Woo.

Name: Lee Ki Woo (Lee Gi Wu)
Profession: Actor
Birthdate: 1981-Oct-23
Birthplace: South Korea
Height: 189cm
Weight: 78kg
Star sign: Scorpio
Blood type: AB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s