SuJu History

Super Junior (Korea: 슈퍼 주니어), sering disebut sebagai SJ atau SuJu (슈주), adalah seorang Boyband dari Seoul, Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2005. Dengan total tiga belas anggota, Super Junior adalah boy band terbesar di dunia. kelompok terdiri dari Leeteuk (leader), Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-in, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon , Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Anggota Cina, Han Geng, dipilih dari tiga ribu pelamar, melalui audisi diadakan di Cina oleh SM Entertainment pada tahun 2001.
Super Junior telah dirilis dan memberikan kontribusi di 19 berbagai jenis record dengan berbagai tingkat keberhasilan. Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi dalam kelompok-kelompok sub yang lebih kecil, penargetan secara simultan industri musik yang berbeda dan khalayak. Terutama karena kesuksesan Super Junior sebagai penghibur, hiburan korea lain manajemen mulai untuk melatih kelompok-kelompok musik mereka di bidang lain hiburan, seperti akting dan hosting. Di samping keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima empat penghargaan dari musik M.NET / KM Music Festival, empat dari Golden Disk Awards, dan bernyanyi kedua kelompok untuk menang Favorite Artis.
Pre-debut
Sejak akhir 1990-an, Korea agen bakat dan SM Entertainment label rekaman telah memegang audisi tahunan untuk pramuka bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop HOT, SES, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM Soo-Man Lee di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah yang pertama dua anggota kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM’s Starlight Casting System di Seoul.
Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri diadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing, yang dipilih di antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan di bawah sistem pengecoran Seoul bersama temannya SunChul; Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. Pada tahun 2002, dan Kangin Heechul direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles. Siwon sedang dicor pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ini ditemukan melalui Festival Pemuda Chinchin kompetisi bernyanyi. Pada tahun 2005, Shindong dipilih.
Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana belum pernah terjadi sebelumnya Lee membentuk band anak laki-laki lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa semua anak-kelompok proyek dari dua belas anggota akan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi “The Gateway untuk Stardom Asia.” Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka melakukan pengalamannya sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum sudah didirikan penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota yang dipilih setiap tahun untuk menjaga terus-menerus kelompok muda dan semua-bulat. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.
Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan disebut OVER, singkatan untuk “Patuhilah Suara untuk Tiap Irama.”Namun, sebelum kelompok diselesaikan dengan nama mereka saat ini, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, sebuah perwakilan dari anggota usia muda ketika mereka pertama kali menjadi SM trainee. Setelah anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan di piknik, perusahaan diselesaikan nama konsep mereka ke Super Junior. Grup yang kemudian menjadi resmi Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior.
Super Junior 05 membuat mereka pra-debut di saluran Korea Mnet pada 11 September 2005. Di lemari kaca, mereka melakukan berbagai gaya menari hip hop. Grup yang menari-nari untuk B2K’s “Take It To The Floor.” Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian yang terpisah jauh dari kelompok, menari untuk Usher’s “Caught Up.” Namun, performa tidak disiarkan di televisi sampai 16 Mei 2006 sebagai sebuah segmen dalam Super Junior Show, kelompok dokumenter televisi pertama.
2005-2006: The Super Junior proyek
Super Junior 05 memulai debutnya pada program musik SBS Online Songs pada tanggal 6 November 2005, melakukan single pertama mereka, “TWINS (Knock Out).” Tunggal digital dengan “TWINS (Knock Out)”, “You are the One, dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap, SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 6 Desember 2005 sebagai gantinya. Album perdana mereka terjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di # 3 di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis “Show Me Your Love,” sebuah kolaborasi tunggal dengan TVXQ . “Show Me Your Love” menjadi catatan terlaris Desember 2005, menjual 49.945 salinan bulan itu.
Pada Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukan untuk “Keajaiban”, yang kedua tunggal promosi dari album debut mereka. “Miracle” adalah single pertama kelompok puncak # 1 di chart musik online dari Korea Selatan serta tangga musik Thailand, gambar bunga dari pasar internasional. Sebagai promosi untuk “Keajaiban” berakhir, SM Entertainment mulai memilih anggota baru untuk Super Junior line-up kedua proyek, Super Junior 06. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup. Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota ketiga belas ditambahkan, bukan pada Mei 2006. Garis-up proyek telah ditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran “05″.
2006-2007: Terobosan keberhasilan
Pada 23 Mei 2006, SM Entertainment mengungkapkan adanya anggota ketiga belas anggota Kyuhyun, yang ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005. Mereka merilis single “U” online untuk download gratis pada 25 Mei 2006 di website resmi mereka. “U” memiliki lebih dari 400 ribu download dalam waktu lima jam dan pada akhirnya rilis melebihi 1,7 juta download, menerjang server. tunggal fisik dari “U” dengan total tiga lagu ini dirilis pada 6 Juni 2006, akhirnya terjual lebih dari 81.000 unit. tunggal Korea menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang tahun, menghasilkan # 1 spot selama lima minggu berturut-turut pada dua dari atas Korea program musik. Pada akhir tahun, Super Junior dikumpulkan selama tujuh penghargaan di lima dari Korea Selatan atas upacara penghargaan musik, meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.
Super Junior sub-unit pertama, balada-menyanyi trio Super Junior-KRY, memulai debutnya pada tanggal 5 November 2006 dengan pertunjukan lagu Hyena tema “The One I Love” pada program musik KBS Music Bank. kedua sub – unit tiba pada bulan Februari 2007 yang disebut Super Junior-T. Yang berlari-kelompok bernyanyi merilis single pertama mereka “Rokkugo” di 23 Februari 2007 dan membuat debut performa di Lagu-lagu Populer dua hari kemudian.
Super Junior album resmi kedua ini dimaksudkan untuk akhir tahun 2006 rilis, namun karena kebetulan beberapa kemunduran, Jangan Don tidak dirilis hingga 20 September 2007. Dalam tiga hari pertama dirilis, penjualan album offline untuk Don Jangan melewati tanda 11.000 unit, memulai debutnya sebagai # 1 di semua tersedia offline grafik. Itu selesai bulanan September penjualan album sebagai # 1. 60.000 unit dikirim oleh minggu pertama rilis dan salinan tambahan dicetak. Walaupun Jangan Don diterima agak hambar tinjauan dari para kritikus, album ini terjual lebih dari 160.000 eksemplar pada akhir tahun, menjadi yang terbaik kedua – catatan penjualan 2007. Album ini juga menemukan sukses di Taiwan; itu memecahkan rekor sebagai album Korea peringkat tertinggi di G-musik Combo Billboard Chart, melebihi album TVXQ dan Shinhwa. Album Super Junior juga menempati peringkat atas boy band Taiwan K Satu, yang album debut di # 6.
Didukung oleh pelepasan Jangan Don, Super Junior dinominasikan dalam tujuh kategori terpisah pada 2007 M.NET / KM Music Festival yang digelar di 17 November, 2007. Super Junior memenangi tiga kategori tersebut termasuk “Netizen Choice Award” dan “Mobile Popularitas”, menjadi pemenang terbesar malam. Grup juga memenangkan “Best Artist of the Year” (Daesang), disebut oleh banyak orang sebagai pengakuan tertinggi dari upacara. Super Junior mengumpulkan dua penghargaan pada 14 Desember 2007 di 2007 Golden Disk Awards. Walaupun dikalahkan oleh SG Wannabe memenangkan “Daesang”, Super Junior memenangkan “Bonsang” dan “Popularity Anycall TPL Award”, yang diharapkan dilaporkan sebagai kemenangan bagi kelompok oleh media setelah keberhasilan Jangan Don.
2008-sekarang: Luar Korea

Pada tanggal 2 Oktober 2007, SM Entertainment mengumumkan Super Junior ketiga sub-unit Super Junior-M, sebuah subkelompok yang ditujukan untuk pasar Cina. Sementara pembentukan subkelompok singkat menciptakan kontroversi di antara para penggemar dan manajemen, Super Junior-M menjadi sebuah kesuksesan fenomenal di Cina, memiliki kesempatan untuk memiliki dua terjual habis konser di Hong Kong, atas peringkat mingguan dengan penampilan mereka di berbagai program, , dan menjadi kelompok berhala yang paling pengesahan kontrak di China.Dengan tidak adanya hampir separuh dari anggota di Korea, Super Junior keempat sub-unit ini terbentuk pada tahun yang sama untuk mencegah Super Junior dari menghilang dalam musik Korea industri. Dengan lima anggota dari Super Junior-T dan Yesung, mereka membentuk subkelompok, Super Junior-Happy. Super Junior-Happy merilis EP Cooking? Cooking! pada 5 Juni 2008, dan promosi berakhir pada 7 September, yang berlangsung selama empat bulan. Pada November 2008, Super Junior-T kembali, kali ini sebagai kelompok bernyanyi di Jepang, yang disebut SuperJunior-TxMoeyan; Moeyan menambahkan grup ini, seorang wanita yang terkenal dua kelompok komedi di Jepang. “ROCK & GO”, sebuah bahasa Jepang versi “Rokuko”, debut di # 19 di Oricon Charts Harian dan melompat ke # 2 tiga hari kemudian.
Super Junior tur besar pertama, Super Show, yang dimulai pada 22 Februari 2008 di Seoul. Tur mencakup tiga negara dan telah menunjukkan pada enam kota yang berbeda, termasuk Bangkok, Shanghai, dan Beijing . Dari 8 Juli – 9 Juli, 2008, Super Junior mengadakan pertemuan penggemar pertama mereka di Jepang, di Nippon Budokan di Tokyo, sebagai perayaan untuk pembukaan Homepage Jepang resmi mereka, yang diluncurkan pada 1 April 2008. 12.000 tiket ke fanmeeting semua terjual habis dalam beberapa hari. Grup dikompilasi Jepang merilis satu hari berikutnya, yang berjudul “U / Twins”, yang meliputi versi Jepang “U” dalam rilis terbatas, untuk melengkapi acara. Tunggal memuncak di # 4 di Oricon Jepang Daily Chart di hari pertama rilis, dan turun ke bawah untuk hanya empat tempat dalam detik. Tunggal memecahkan rekor baru untuk menjadi yang pertama tunggal Korea telah membuat dalam top 10 di Oricon Jepang Weekly Chart. Pada tanggal 2 Agustus 2008, Super Junior memperluas rute ke Genting Highlands, Malaysia, menjadi salah satu dari tamu pemain di MTV Asia Awards 2008 bersama dengan artis internasional lainnya seperti OneRepublic dan Jabbawockeez. Mereka adalah seniman SM ketiga untuk menang Favorite Artis Korea di MTV Asia Awards setelah Kangta dan BoA, dan yang kedua kelompok musik memenangkan penghargaan setelah JTL pada tahun 2003.
Super Junior album ketiga,Sorry, Sorry, dirilis pada 12 Maret 2009 dengan diakui ulasan. Judul album single, “Sorry, Sorry” ini dirilis secara digital pada 9 Maret 2009. Dalam waktu kurang dari seminggu setelah preorders diumumkan, lebih dari 150.000 eksemplar pra-perintahnya. Sorry, Sorry adalah album pertama mereka debut di # 1 pada Hanteo Charts, dan terjual lebih dari 29.000 eksemplar pada hari pertama, Seo Taiji mengalahkan rekor 25.000. Promosi untuk album mulai Maret 13 dengan kinerja “Sorry, Sorry” dan “Why I Like You” di Music Bank. Dua minggu kemudian, “Sorry-Sorry menjadi nomor satu nyanyian minggu pada program yang sama. Selama kinerja kelompok pada program musik Lagu-lagu Populer pada 15 Maret naik ke peringkat setinggi 14%, yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dari Maret-Mei, “Maaf, Maaf “mengumpulkan total sepuluh # 1 penghargaan dengan kemenangan berturut-turut di Korea, setelah tunggal menjadi sukses nasional dan internasional. Setelah hanya satu bulan rilis, album Korea Selatan menjadi album terlaris tahun 2009 . Sorry, Sorry juga yang kritis dan sukses secara komersial hit di negara-negara Asia lainnya, memilih kelompok untuk menjadi satu-satunya wakil di luar negeri untuk kedua kalinya di Taiwan’s Golden Melody Awards tahunan. Maaf, Maaf adalah terlaris bahasa korea-album di Taiwan, Thailand, Cina, dan Filipina, di mana tercantum di album terakhir menjadi yang pertama album K-pop untuk mencapai # 1 di chart musik dari negara.
Kecelakaan Mobil 19 April
Pada April 19, 2007 at 12:20 KST, empat anggota Super Junior (Shindong, Eunhyuk, Kyuhyun dan Leeteuk) dan dua dari kelompok manajer terlibat dalam kecelakaan mobil. Sopir kehilangan kendali kendaraan dan van terbalik pada sisi kanan, bertabrakan dengan trotoar.
Kyuhyun, yang duduk di belakang kursi pengemudi ketika kecelakaan itu terjadi, terluka parah dengan patah tulang pinggul, pneumotoraks dari tulang rusuk, dan goresan dan memar. Kyuhyun juga terus menyelinap masuk dan keluar dari kesadaran untuk beberapa hari setelah kecelakaan itu terjadi. Leeteuk menderita goresan di punggungnya dan wajah, dan harus menerima jahitan. Dia memiliki operasi berhasil mengeluarkan pecahan kaca di punggungnya, dan menerima total 170 jahitan di kedua punggung dan wajahnya.
Shindong dan Eunhyuk, yang paling tidak terluka hanya dengan beberapa luka, goresan, dan memar, keduanya dibebaskan pada 23 April 2007. [62] LeeTeuk dan Kyuhyun pulih lebih cepat dari yang diharapkan, [63] dan Leeteuk diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada April 30, 2007. [64] Kyuhyun dipecat dua bulan kemudian pada tanggal 5 Juli 2007, tetapi belum pulih sepenuhnya sampai Februari 2008.
Kesenian
Gaya Musik
Secara keseluruhan, Super Junior telah merilis tiga album studio dan satu tunggal fisik, termasuk kadang-kadang kontribusi ke drama soundtrack. Mereka diakui untuk harmonisasi vokal mereka dan bersama-sama sebagai anggota masing-masing memberikan kontribusi suara yang berbeda kisaran dalam musik mereka. [65] Beberapa anggota yang dikreditkan untuk teknik pukulan sabuk vokal mereka, terutama Yesung. [G] [66] Meskipun vokal kontribusi signifikan oleh setiap anggota , Yesung, Sungmin, Ryeowook, dan Kyuhyun diberi label sebagai vokalis memimpin grup. [67] Shindong, Eunhyuk, dan Kibum adalah rapper utama grup, dengan Donghae, Heechul dan Leeteuk secara konsisten sebagai pendukung vokal. [h] Eunhyuk juga secara teratur menyumbang menulis musik rap grup.
Musik Super Junior terutama jatuh ke dalam kategori arus utama pop Korea. Genre lagu-lagu ini biasanya dicampur dengan cabang yang berbeda instrumen elektronik, dengan penekanan berat pada perkotaan kontemporer, tari pop, dan rap. Generic pop melodi digunakan lebih dalam SuperJunior05 (TWINS), sementara R&B dan electronica beats sulty digunakan lebih dalam “Sorry Sorry”.
Super Junior bekerja sama dengan Jin Young Yoo, yang telah menghasilkan dan mengatur sebagian besar kelompok promosi sejak debut single. Yoo juga dikenal untuk menciptakan gaya SMP yang terkenal, sebuah genre yang meliputi infus seimbang rock, R&B, dan rap, dengan melengkapi unsur-unsur musik seperti gitar listrik, bass, dan instrumen perkusi yang berbeda. [68] Super Junior telah menonjol digunakan gaya SMP ini Jangan Don. [69]
Super Junior telah meliput beberapa lagu dalam album mereka. Single perdana mereka “TWINS (Knock Out)” adalah penutup Triple Eight’s “Knockout,” yang dirilis pada tahun 2003. Sementara gaya musik ini kebanyakan dipertahankan seperti aslinya, “TWINS (Knock Out)” sentuhan lebih dekat dengan rap rock, rap dengan lebih cepat dan lebih menekankan pada instrumen bass. Pada sebagian besar meliputi mereka, judul asli disimpan. Contohnya termasuk Cape’s “LOVE” dan Exile’s “Believe”. Namun, sebagian besar sampul buku ini adalah diatur ulang ke berbagai menyertai, seperti “Full of Happiness” milik HOT.

Kritik

Super Junior telah dikritik di masa lalu untuk lip-synch dan kurangnya keterampilan vokal secara khusus untuk nada gemetar dan berat bernapas, Kritik memburuk pada bulan Juli 2006 ketika mereka lipsynched pada Show! Musik Inti dari MBC, sebuah pertunjukan yang menjamin semua pertunjukan Live. Meskipun penggemar membela mereka mengatakan bahwa Heechul sakit, para pengkritik mereka tidak menerima penjelasan ini. Mereka berpendapat bahwa karena band ini berisi tiga belas anggota, salah satu penyanyi seharusnya tidak memerlukan lipsynching oleh seluruh kelompok. Walaupun demikian, mereka masih tetap populer melalui basis penggemar yang besar dan penjualan album mereka telah kuat. Untuk meringankan kritik, Super Junior kinerja pertama “Jangan Don,” timah satu dari kelompok album kedua, adalah hidup dan tidak lipsynched. Dari tiga puluh enam lagu-lagu yang dilakukan pada kelompok live pertama tur konser, Super Show, hanya enam lagu yang lipsynched, suatu prestasi yang diterima ulasan positif. Beberapa anggota juga telah melakukan versi acapela lagu mereka.
Subkelompok

Sejak debut, SM Entertainment telah menciptakan empat subgrup Super Junior. Setiap anggota dimasukkan ke subkelompok yang berbeda termasuk Kibum, karena jadwal yang padat bertindak. Maksud dari subkelompok SM adalah bagian dari strategi untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior, dan tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa kelompok dapat mengakomodasi berbagai genre musik. Namun, strategi ini kemudian ditentang oleh para kritikus, karena telah mempengaruhi jumlah yang sangat besar untuk menciptakan kelompok-kelompok musik resmi dan tidak resmi subkelompok sama. SM mengumumkan bahwa Super Junior akan membentuk lebih subkelompok di masa depan, dan kemungkinan fokus subkelompok ini mencakup berbagai genre seperti rock dan hip hop. Sebelumnya subgrup Super Junior juga akan kembali ke industri bersama dengan penampilan subkelompok baru.
Super Junior-K.R.Y
Super Junior-T
Super Junior-M
Super Junior-Happy
Debut
Sebelum debut kelompok, anggota-anggota secara individu telah muncul dalam drama televisi, dengan menjadi Comeo, dimulai dari Leeteuk dia adalah seorang ekstra sebagai penonton bioskop untuk drama All About Eve pada tahun 2000. Kang-In muncul sebagai tambahan untuk The Secret Lovers pada 2002, dan Siwon membuat penampilan cameo singkat di Precious Family pada tahun 2004. Kibum memiliki debut aktingnya pada tahun 2004 sebagai Han Jung-woo muda pada April Kiss dan pada tahun 2005, ia diberi peran utama Joo Yeo-Myung untuk tahun-drama panjang Sharp 2, yang dibintangi bersama Go Ara dan Heechul. Beberapa bulan sebelum Super Junior’s debut, Siwon membintangi sebagai pemuda Kang Bong-man di 18 vs 29. Heechul diberi peran sebagai junior koki di Loveholic, dan dibintangi Sungmin muda Kang Dong-shin dalam drama pagi Sisters of Sea. Setelah kelompok debut pada bulan November 2005, baik Heechul dan Kibum bertindak dalam musim keenam dari sitkom Nonstop dari akhir 2005 hingga awal 2006. Individual Kibum membintangi Marrying a Millionaire sebagai Kim Young-hoon pada tahun 2005 dan pada bulan Maret 2006, Heechul membintangi sebagai Min Gong di Bad Family. Pada tahun yang sama, Siwon adalah bagian dari peran pendukung untuk Spring Waltz dan dibintangi Kibum sebagai Ha Yeongchan dalam Snow Flower. Pada tahun 2007, Heechul membintangi Kim Young-soo dalam drama populer Golden Bride, yang mengakhiri siaran pada bulan Februari 2008 setelah perpanjangan dari 14 episode. Siwon membintangi sebagai ambisius Lee Mong-ryong di dua-episode parodi drama sejarah Legend of Hyang Dan dan Kang-In membuat penampilan cameo di Billie Jean, Look At Me. Lagu “It’s Just Itu”, dinyanyikan oleh Super Junior-KRY, digunakan sebagai lagu tema drama. Pada tahun 2008, Kibum membintangi sitkom Chunja’s Happy Events sebagai Park Jung-woo, dan Kang-in punya peran televisi besar pertama di Kisah Nol Na Ho-tae pada tahun 2009.
Siwon adalah di antara yang pertama dari Super Junior untuk berpartisipasi dalam layar perak produksi, yang tampil dalam sejarah Hong Kong film drama aksi, A Battle of wits sebagai peran pendukung Pangeran Liang pada tahun 2006. Pada tahun 2007, Heechul, Kang-in, dan Shindong meminjamkan suara mereka ke tiga tupai dalam pelepasan Korea Alvin and the Chipmunks. Pada tahun 2008, Kang-in memiliki peran utama dalam film berbahasa Korea, Halo Schoolgirl .
Sebagai kelompok, Super Junior membintangi Super Junior Mini-Drama, sebuah program televisi yang diselenggarakan oleh kelompok yang dirilis pada akhir tahun 2006. Grup yang menulis, memproduksi, dan bertindak dalam setengah jam terpisah mini drama. Subject matter dari drama itu dipilih dari penonton. Pada tahun 2008, Leeteuk dan Sungmin membintangi satu episode drama bertindak Super Junior Unbelievable Story. Baik Leeteuk dan dibintangi Sungmin sebagai diri mereka sendiri sebagai anggota Super Junior-T.
Meskipun berbagai Penampilan sebagai aktor televisi, Super Junior yang paling dikenal reality show mereka, setelah berpartisipasi dalam reality show komedi populer seperti Super Junior Show (2005-2006), Super Junior Full House (2006), Super Adonis Camp (2006) , dan Explorers of the Human Body (2007-2008). Sebaliknya, kelompok merilis horor dokumenter, Misteri 6 di awal tahun 2006 yang menceritakan kisah tentang hantu. Para anggota juga membintangi berbagai video musik dari artis di bawah SM Entertainment. Kinerja yang paling menonjol adalah dalam debut Zhang Liyin drama musik video, “Timeless” (2006), menampilkan Han Geng dan Siwon.
Kecelakaan Mobil 19 April
Pada 19 April, 2007 pukul 12:20 KST, empat anggota Super Junior (Shindong, Eunhyuk, Kyuhyun dan Leeteuk) dan dua manajer terlibat dalam kecelakaan mobil. Sopir kehilangan kendali kendaraan dan van terbalik pada sisi kanan, bertabrakan dengan trotoar.
Kyuhyun, yang duduk di belakang kursi pengemudi ketika kecelakaan itu terjadi, terluka parah dengan patah tulang pinggul, pneumotoraks dari tulang rusuk, dan goresan dan memar. Kyuhyun juga terus menyelinap masuk dan keluar dari kesadaran untuk beberapa hari setelah kecelakaan itu terjadi. Leeteuk menderita goresan di punggungnya dan wajah, dan harus menerima jahitan. Dia melakukan operasi dan berhasil mengeluarkan pecahan kaca di punggungnya, dan menerima total 170 jahitan di kedua punggung dan wajahnya.
Shindong dan Eunhyuk, yang paling tidak terluka hanya dengan beberapa luka, goresan, dan memar, keduanya dibebaskan pada 23 April 2007. Leeteuk dan Kyuhyun pulih lebih cepat dari yang diharapkan, dan Leeteuk diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 30 April, 2007. Kyuhyun dipulangkan dua bulan kemudian pada tanggal 5 Juli 2007.
Kesenian
Gaya Musik
Secara keseluruhan, Super Junior telah merilis tiga album studio dan satu tunggal fisik, termasuk kadang-kadang kontribusi ke drama soundtrack. Mereka diakui untuk harmonisasi vokal mereka dan bersama-sama sebagai anggota masing-masing memberikan kontribusi suara yang berbeda kisaran dalam musik mereka. Beberapa anggota yang dikreditkan untuk teknik pukulan sabuk vokal mereka, terutama Yesung.Meskipun vokal kontribusi signifikan oleh setiap anggota , Yesung, Sungmin, Ryeowook, dan Kyuhyun diberi label sebagai vokalis memimpin grup.Shindong, Eunhyuk, dan Kibum adalah rapper utama grup, dengan Donghae, Heechul dan Leeteuk secara konsisten sebagai pendukung vokal. Eunhyuk juga secara teratur menyumbang menulis musik rap grup.
Musik Super Junior terutama jatuh ke dalam kategori arus utama pop Korea. Genre lagu-lagu ini biasanya dicampur dengan cabang yang berbeda instrumen elektronik, dengan penekanan berat pada perkotaan kontemporer, tari pop, dan rap. Generic pop melodi digunakan lebih dalam SuperJunior05 (TWINS), sementara R&B dan electronica beats sulty digunakan lebih dalam “Sorry Sorry”.
Super Junior bekerja sama dengan Jin Young Yoo, yang telah menghasilkan dan mengatur sebagian besar kelompok promosi sejak debut single. Yoo juga dikenal untuk menciptakan gaya SMP yang terkenal, sebuah genre yang meliputi infus seimbang rock, R&B, dan rap, dengan melengkapi unsur-unsur musik seperti gitar listrik, bass, dan instrumen perkusi yang berbeda. Super Junior telah menonjol digunakan gaya SMP ini Jangan Don.
Super Junior telah meliput beberapa lagu dalam album mereka. Single perdana mereka “TWINS (Knock Out)” adalah penutup Triple Eight’s “Knockout,” yang dirilis pada tahun 2003. Sementara gaya musik ini kebanyakan dipertahankan seperti aslinya, “TWINS (Knock Out)” sentuhan lebih dekat dengan rap rock, rap dengan lebih cepat dan lebih menekankan pada instrumen bass. Pada sebagian besar meliputi mereka, judul asli disimpan. Contohnya termasuk Cape’s “LOVE” dan Exile’s “Believe”. Namun, sebagian besar sampul buku ini adalah diatur ulang ke berbagai menyertai, seperti “Full of Happiness” milik HOT.
Gaya Tari
Super Junior dikenal untuk melakukan pertunjukan yang sangat berpusat di sekitar mereka koreografi, dan diakui untuk mereka sangat sychronized tarian. Kelompok pra-debut adalah pertunjukan tari hip hop dan mereka juga telah bergabung dengan B-boy pertempuran dan pertunjukan sepanjang karir mereka.
Gaya tarian mereka secara luas disebut sebagai jalan menari, dengan mayoritas dari mereka yang berisi koreografi tari hip hop seperti meletuskan bergerak, melambai, geser, dan cair menari. Sebagian besar lagu-lagu mereka biasanya berisi musik di mana salah satu jembatan untuk enam anggota dari grup melakukan pertunjukan tari. Han Geng, Shindong, Eunhyuk, dan Donghae dilaporkan penari yang paling terampil dalam kelompok, di mana empat di antaranya kelompok biasanya terlihat memimpin tari-tarian dan juga melakukan solo. Dances dalam bentuk seni bela diri yang banyak digunakan dalam rutinitas tarian baik sebagai Sungmin Han Geng dan terlatih secara profesional di daerah itu. Beberapa anggotanya juga berpartisipasi dalam menciptakan koreografi tarian mereka, seperti yang Shindong koreografer utama untuk “U” dan untuk sebagian besar kelompok urutan tarian lain. Para anggota bekerja sama untuk menciptakan koreografi tarian untuk “Don’t Don” dan “Marry U”, baik promosi single untuk album kedua kelompok.
Gambaran
Super Junior dikenal paling baik menjadi seorang muda, energik, dan kelompok humor. Kelompok ini juga menyatakan bahwa memiliki kerja sama tim yang baik adalah salah satu alasan kunci untuk keberhasilan mereka. Ikatan dan persahabatan antara anggota telah terlihat sejak sebelum kelompok debut, ketika SM mengatur semua dari mereka untuk tinggal di satu apartemen. Heechul telah menyebutkan beberapa kali bahwa kalau bukan bagi anggota-anggotanya, dia akan meninggalkan Super Junior untuk mengejar karir akting khusus.
Musik Super Junior dikenal karena memiliki banyak gambar dengan mengarang yang berbeda setiap rilis baru. DEbut gambar Super Junior bersandar pelan menuju sebuah batu penampilan untuk melengkapi rap / rock “TWINS (Knock Out)”. Untuk “Miracle,” banyak anggota muda dan menampilkan sebuah gambar lucu dengan warna rambut lebih ringan dan gaya tarian lucu. Kelompok segera dialihkan ke tempat yang lebih matang, gaya rapi dengan “U”, di mana para anggotanya mengubah rambut mereka yang lebih gelap dan mengenakan warna gelap, lebih berpakaian flamboyan. Untuk rilis “DOn’t Don”, kelompok yang dipimpin untuk sebuah transformasi gelisah. Mereka menjadi lebih menampakkan pakaian dan banyak anggota dikelantang rambut, memakai make-up gelap, dan tato sementara. Kang-in memiliki gaya rambut yang potongan rambut dengan desain tergores, Leeteuk dan Sungmin rambut pirang dan setengah bercukur, sementara Heechul, Han Geng, dan Kyuhyun memakai dengan gaya rambut yang berwarna cerah, yang semuanya diilhami oleh punk fashion dan modifikasi hip hop fashion.
Kritik
Super Junior telah dikritik di masa lalu untuk bibir-synch dan kurangnya keterampilan vokal secara khusus untuk nada gemetar dan berat bernapas, Kritik memburuk pada bulan Juli 2006 ketika mereka lipsynched on Show! Musik Inti dari MBC, sebuah pertunjukan yang menjamin semua pertunjukan hidup. Meskipun penggemar membela mereka mengatakan bahwa Heechul sakit, para pengkritik mereka tidak menerima penjelasan ini. Mereka berpendapat bahwa karena band ini berisi tiga belas anggota, salah satu penyanyi seharusnya tidak memerlukan lipsynching oleh seluruh kelompok. Walaupun demikian, mereka masih tetap populer melalui basis penggemar yang besar dan penjualan album mereka telah kuat. Untuk meringankan kritik, Super Junior kinerja pertama “Jangan Don,” timah satu dari kelompok album kedua, adalah hidup dan tidak lipsynched. Dari tiga puluh enam lagu-lagu yang dilakukan pada kelompok live pertama tur konser, Super Show, hanya enam lagu yang lipsynched, suatu prestasi yang diterima ulasan positif. Beberapa anggota juga telah melakukan versi acapela lagu mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s